6 Kunci Mendatangkan Keberkahan Hidup

Rezeki yang betambah, kesehatan jasmani yang baik, ilmu yang bermanfaat serta kehidupan yang tentram dan bahagia dalam keberkahan adalah impian setiap muslim. bukan hal yang berlebihan jika sekiranya hidup berkah adalah surga dunia.

Lalu bagaimana cara mendatangkan keberkahan? Berikut adalah 6 Kunci dalam mendatangkan keberkahan hidup:

1. Tawakal kepada Allah Swt

Iman yang tertanam kuat dengan kesungguhan hati yang hanya bersandar kepada Allah Swt. Karena itu, mereka yang tawakal memiliki cirri peforma yang khas, yakni pembawaannya tenang dan tentram. Ia juga teguh hati, tidak mudah goyah terhadap harapan, ia rida dan ikhlas denga apa yang diperolehnya.

2. Gemar bersedekah

Rasullah bersabda “ Tidaklah berkurang harta karena beredekah”. Harta tidak disimpan dihati yang cenderung berat untuk dibagi. Tetapi, harta diletakkan ditangan, yang hakikatnya hanya sebagai sarana panyalur. Karena itu hidup para pecinta sedekah serba mudah, enteng dan bahagia, subhanallah.

3. Memperbanyak istigfar

Rasulullah bersabda “ Barang siapa yang banyak istigfar, maka ALllah swt akan menghilangkan segala kegalauan dan memberinya jalan keluar, atas himpitan hidupnya.”(HR. Ahmad). Istigfar adalah perkataan ketundukan kepada Allah Swt. Inilah kalimat tobat yang paling Allah sukai, salah satu manfaat istigfar adalah Allah Swt akan memberi kehidupan yang lebih baik, mendapat kenikmatan, rasa aman, dan ketenangan.

4. Harta yang Halal

apa yang didapat haruslah menyebabkab ketenangan dan ketentraman. Karena itu cara memperolehnya menjadi kunci utama. Harta yang di dapat secara halal tentunya menjadi sumber ketenangan dan ketentraman hidup. Sebagaima firman Allah : “ Wahai manusia, makanlah dari apa-apa yang ada di bumi, yang halal dan abik. Dan, janganlah kamu sekalian mengikuti langkah setan, karena sesungguhnya setan itu adalah musuh nyata bagimu”. (Qs. Al-Baqarah:168)

5. Bersilaturahim

Rasulullah mengingatkan bahwa silaturahim dengan saudara akan membawa banyak berkah: pahala, memanjangkan umur, ,mendatangkan rezeki, memupuk cinta kasih, dan paling utama mendapat, ridha Allah swt.

6. Bersyukur

Hidup berkah juga ditandai denga bersyukur, Allah berfirman “Dan, Ingatlah tatkala Rabbmu mengumandangkan, “sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” (Qs. Ibrahim:7).

Ya Rabb berkahilah hidup kami dengan kasih sayangmu di dunia sebagai bekal kehidupan kekal kami di akhirat kelak. Aamiin Allahuma Aamiin..

Sumber: http://media.shafira.com/news/6-kunci-mendatangkan-keberkahan-hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s